Sempat Takut pada Islam, Wanita Inggris ini Jadi Mualaf


Sempat Takut pada Islam, Wanita Inggris ini Jadi Mualaf


Melanie Jane menyimpan ketakutan tersendiri pada dunia Islam. Terlebih lagi dirinya akan tinggal di negara Islam.
Melanie Jane adalah wanita Inggris yang tengah mengejar karir. Kesempatan bekerja di Dubai, Uni Emirat Arab dijalaninya demi mewujudkan ambisinya.
Kecintaannya pada budaya baru juga menjadi alasan Jane mengambil pekerjaan di negara Muslim ini.
Namun tak dipungkiri, Jane menyimpan ketakutan tersendiri pada dunia Islam. Terlebih lagi dirinya akan tinggal di negara Islam.

Keputusan sudah diambil, Jane akhirnya membulatkan tekad memulai Karir di Dubai. Pertama kali menginjak kota kosmopolitan Timur Tengah ini, semua gambaran negatif yang dibayangkan Jane luntur.
Stereotype mengenai muslim dan negara muslim pupus seketika. "Kesan saya mengenai muslim dan Islam ternyata tak seperti bayangan ketika pindah dari Inggris," kata Jane seperti dikutip laman Onislam.net, Senin, 10 November 2014.

Jane menuturkan, masyarakat Inggris umumnya mengaitkan Islam dengan pengekangan terhadap wanita. Pemikiran mengenai Islam ini pula yang diyakini Jane dimulai dari cara berpakaian muslimah dan bagaimana perlakukan orang Islam pada isterinya.
"Namun pertemuan saya dengan Mahmoud mengubah semuanya," katanya.
Dalam sejarah masa lalu, tutur Jane, Islam sebetulnya memiliki orang-orang berpendidikan, pemimpin bisnis, Khadijah yang merupakan istri Nabi Muhammad SAW yang merupakan pebisnis wanita.

"Sayangnya cerita-cerita di Inggris mengenai Islam dan muslim berbeda sama sekali," katanya.
Sebelum memutuskan memeluk Islam, Jane mengaku mempercayai adanya kekuatan yang Maha Besar namun dirinya tak tahu apakah zat itu. Agama-agama yang dipelajarinya seringkali tak pernah memberikan jawaban memuaskan.

"Pertanyaan sederhana seringkali tak pernah ada jawabannya," katanya.
Sampai akhirnya Jane menemukan dan mempelajari Islam. Jane yang kini telah berhijab menyadari Islam sangat terbuka terhadap berbagai pertanyaan. Dan setiap pertanyaan senantiasa ada jawabannya.

"Agama lain lebih mengajarkan kepada kepercayaan. itu normal, namun tak memuaskan buat saya," katanya.
Bagi Jane, Islam begitu sempurna dan semuanya pertanyaan mampu terjawab. "Inilah yang meyakinkan saya untuk memeluk Islam," pungkasnya.

sumber : http://www.dream.co.id/jejak/wanita-mualaf-inggris-ini--141109p.html
Share this article :
Mari Berbagi Kebaikan:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Post:

 

Posting Komentar

hampir semua postingan ini merupakan hasil copy paste dari blog lain. namun kami sertakan link rujukan asli tulisan tersebut. jika ada yang keberatan mohon konfirmasinya. kami akan segera menghapus postingan tersebut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. abu-uswah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger